Visi dan Misi

A. Visi Sekolah

Menghasilkan lulusan Islami, unggul dan siap sukses di dunia kerja maupun perguruan tinggi.

B. Misi Sekolah

  1. Kegiatan berbasis Keislaman

    Menyelenggarakan Pendidikan berlandaskan nilai – nilai Islam untuk
    membentuk karakter dan akhlak mulia pada setiap lulusan

  2. Pembelajaran Berkualitas

    Mengembangkan proses pembelajaran berkualitas yang berorientasi pada kecakapan abad 21, keterampilan vokasional dan kecakapan hidup.

  3. Keterampilan Kerja

    Mendorong penguasaan teknologi dan keterampilan kerja sebagai bekal  kesiapan lulusan di dunia kerja.
  4. Lulusan yang Kompetitif

    Mempersiapkan lulusan yang kompetitif untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi.
  5. Kemitraan dunia usaha, industri dan perguruan tinggi

    Meningkatkan kemitraan dengan dunia usaha, industry dan perguruan tinggi untuk memperluas peluang lulusan dalam karier dan studi lanjut.
  6. Membentuk Sikap Disiplin, Mandiri dan Bertanggung jawab

    Membudayakan sikap disiplin, mandiri dan bertanggung jawab dalam
    lingkungan sekolah dan Masyarakat.

C. Tujuan Sekolah

1. Tujuan Program Keahlian

a) Program Keahlian Pemasaran (kode 81)

Tujuan program keahlian Pemasaran adalah:
(1) Mewujudkan program keahlian Pemasaran sebagai program keahlian yang unggul dan berkarakter.
(2) Mencetak lulusan yang memiliki jiwa enterpreneur,yang bisa bersaing di dunia usaha
(3) Mencetak lulusan yang memiliki kompetensi pramuniaga, kasir dan Digital Marketing yang berjiwa berkebhinekaan global, mandiri dankreatif.
(4) Memiliki kejujuran dan rasa tanggung jawab terhadap profesi nya
(5) Mencetak peserta didik yang dapat unggul dan bersaing dalam industri ritel.
(6) Memahami tahapan operasional marketing serta pelayanan prima (excellent service).

b) Program Keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis
(kode 82)

Tujuan program keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis
adalah:
(1) Menciptakan peserta didik dengan hardskill dan softskill dengan penanaman nilai nilai Pancasila
(2) Menyiapkan lulusan siap kerja dan mempunyai daya saing tinggi dalam menghadapi tantangan global.
(3) Menyiapkan staf administrasi kantor dan layanan bisnis sesuai dengan kebutuhan industri 4.0 di bidang perkantoran dan layanan bisnis, budaya dan Eco grean.
(4) Memiliki jiwa entrepreneur
(5) Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi dan otomatisasi perkantoran untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien
(6) Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat
(7) Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggung jawabnya
(8) Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga
(9) Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggung jawabkan
(10) Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat untuk semua pihak serta sesuai dengan prosedur dan intruksi kerja.

c) Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (kode 83)

Tujuan program keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga adalah:
(1) Mendidik peserta didik agar mampu memilih karir, kompetensi dan mengembangkan sikap professional kompetensi Akuntansi dan Keuangan Lembaga.
(2) Menjadikan Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga sebagai tempat pusat Pendidikan dan pelatihan, tempat uji kompetensi serta menghasilkan tamatan yang mempunyai keunggulan kompetitif, berkebhinekaan global, mandiri dan kreatif untuk menjadi tenaga administrasi keuangan yang sesuai dengan
tuntutan dunia usaha/ dunia industri;
(3) Mempersiapkan peserta didik agar mampu memilih karir, berkompetisi dan mengembangkan sikap profesional dalam Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga;
(4) Menyelenggarakan pendidikan dan keterampilan dengan mengedepankan keunggulan, kedispilinan, kejujuran, berjiwa wirausaha serta membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan kewirausahaan yang memiliki daya saing di tingkat nasional dan global.

d) Program Keahlian Desain Komunikasi Visual (kode 102)

Tujuan program keahlian Desain Komunikasi Visual adalah :
(1) Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan peserta didik
(2) Mendidik peserta didik agar menjadi warga negara yang bertanggung jawab.
(3) Menerapkan hidup sehat, memiliki wawasan pengetahuan dan seni.
(4) Mendidik peserta didik dengan kehlian dan keterampilan dalam Desain Komunikasi visual;
(5) Merencanakan usaha dan produk kreatif berkaitan dengan kewirausahaan bekerja baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah
(6) Mendidik peserta didik agar mampu memilih karir, berkompetisi dan mengembangkan sikap profesional dalam kompetensi keahlian Desain Komunikasi Visual
(7) Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat untuk melanjutkan
(8) Membekali siswa dalam keahlian game development, desain grafis, dan cinematic video grapic
(9)Mempunyai kepekaan terhadap teman dan tetanga sekitar untuk tolong menolong.

e) Program Keahlian Teknologi Farmasi (kode 53)

Tujuan program keahlian Teknologi Farmasi adalah :
(1) Mendidik peserta didik dengan keahlian dan keterampilan dalam bidang keahlian Kesehatan, khususnya kompetensi keahlian Farmasi agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
(2) Mendidik peserta didik agar mampu memilih karir, kompetensi dan mengembangkan sikap professional dalam bidang Kesehatan khususnya Kompetensi Keahlian Farmasi.
(3) Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat bagi yang melanjutkan Pendidikan.
(4) Mendidik peserta didik dalam menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dalam menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta
dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pengamalan nilai – nilai Pancasila dan Pelajar Berkemajuan.
(5) Mendidik peserta didik mampu memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban
terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.

f) Program Keahlian Teknik Otomotif (kode 22)

Tujuan program keahlian Teknik Otomotif adalah :
(1) Mendidik peserta didik dengan keahlian dan keterampilan dalam bidang keahlian Otomotif, khususnya kompetensi keahlian sepeda motor agar dapat bekerja baik secara mandiri atau mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah.
(2) Mendidik peserta didik agar mampu memilih karir, kompetensi, dan mengembangkan sikap professional dalam bidang keahlian Otomotif khususnya kompetensi keahlian Sepeda Motor
(3) Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai bekal bagi yang berminat melanjutkan pendidikan.
(4) Mendidik peserta didik dapat menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukkan
sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pengamalan nilai-nilai Pancasila dan Pelajar Berkemajuan.
(5) Mendidik peserta didik mampu memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, procedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.